Kamis, 18 September 2008

TUGAS JURNAL 1

Analisis Jurnal “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemakaian Jasa Warnet di Kota Jember”


JURNAL MANAJEMEN PEMASARAN, VOL. 2, NO. 1, APRIL 2007: 9-20
Sujoko
Staf Pengajar Fakultas Ekonomi UNTAG ’45 Surabaya

1. HIPOTESIS PENELITIAN
H1: Faktor-faktor bauran pemasaran jasa, individu konsumen, pengaruh lingkungan baik secara simultan maupun secara parsial berpengaruh secara signifikan dalam pengambilan keputusan pemakaian jasa warnet.
H2: Dari faktor-faktor tersebut variabel Price merupakan variabel yang dominan mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pemakaian jasa warnet.

2. SUBYEK PENELITIAN
a) Populasi
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemakai warnet yang ada pada kota Jember.
b) Sampel
Penelitian ini jumlah populasinya tidak bisa diketahui secara pasti, maka berdasarkan Malhotra (1999), untuk menentukan jumlah sampel dapat ditentukan yaitu minimum 4 atau 5 kali jumlah variabel yang digunakan. Maka jumlah sampel yang digunakan sebanyak 125 responden.

3. TEKNIK PENGUMPULAN DATA
a) Data primer, kuisioner.
b) Data sekunder, dokumentasi, buku-buku dan jurnal-jurnal.

4. VARIABEL PENELITIAN
Sesuai dengan tujuan penelitian ini, variabel yang akan diuji meliputi variabel dependen (Y) yaitu keputusan konsumen memakai jasa warnet dan variabel independen (X) adalah faktor-faktor perilaku konsumen.

5. HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
a) Dari uji ANOVA yang memperlihatkan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (30.754 > 3.46), ini bisa dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 <>

Untuk Melihat Jurnal Click Here


Tidak ada komentar: